PENGARUH STORE ATMOSPHERE (SUASANA TOKO) DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PIA CAP MANGKOK CABANG SOEKARNO HATTA MALANG

Authors

  • Siregar Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Masreviastuti Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

store atmosphere , suasana toko, lokasi, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere (suasana toko) dan lokasi terhadap keputusan pembelian di Pia Cap Mangkok Cabang Soekarno Hatta Malang. Penelitian ini merupakan penelitian statistik deskriptif dengan variabel store atmosphere (suasana toko), lokasi dan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan kuesioner dengan menggunakan teknik accidental sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini 100 responden.
Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel store atmosphere (suasana took) dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Pia Cap Mangkok Cabang Soekarno Hatta Malang. Toko tersebut dapat mempertahankan store atmosphere (suasana toko) yang menarik dan lokasi yang strategis sehingga konsumen datang dan melakukan pembelian.

Downloads

Published

2021-06-02

How to Cite

Siregar, T. H. A., & Masreviastuti. (2021). PENGARUH STORE ATMOSPHERE (SUASANA TOKO) DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI PIA CAP MANGKOK CABANG SOEKARNO HATTA MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 9–12. Retrieved from https://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1354

Issue

Section

Articles