PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SKINCARE CAMILLE BEAUTY

Authors

  • Niken Intan Tamara Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Masreviastuti Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/jab.v10i1.4070

Keywords:

Social Media Marketing, Brand Image, Keputusan Pembelian, Camille Beauty

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh social media marketing dan brand image terhadap keputusan pembelian pada produk skincare Camille Beauty. Variabel dalam jenis penelitian kuantitatif ini adalah social media marketing (X1), brand image (X2), dan keputusan pembelian (Y). Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner dan dokumentasi, dengan teknik simple random sampling dari 100 responden. Analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini. Temuan data dari uji t dan uji F bermakna bahwa social media marketing dan brand image secara parsial maupun simultan terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Camille Beauty diharapkan lebih responsif dan informatif pada audiens dalam hal pengelolaan social media marketing, serta dapat meningkatkan brand image dengan memperhatikan penetapan harga produk supaya dapat diterima di berbagai status sosial.

Downloads

Published

2024-06-17

How to Cite

Tamara, N. I., & Masreviastuti. (2024). PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SKINCARE CAMILLE BEAUTY. Jurnal Aplikasi Bisnis, 10(1), 100–106. https://doi.org/10.33795/jab.v10i1.4070

Issue

Section

Articles