PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW

Authors

  • Aqilla Zefania Rahma Rahma Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Masreviastuti Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/jab.v10i2.1383

Keywords:

Electronic Word of Mouth, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Riset ini dimaksud untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth serta mutu produk terhadap keputusan pembelian produk Ms Glow. Riset ini menerapkan riset kuantitatif explanatory research.  Populasi yang telah ditentukan yakni seluruh mahasiswa D4 Manajemen Pemasaran Politeknik Negeri Malang.  Teknik pengumpulan data menerapkan kuesioner, dengan pengambilan sampel memakai teknik purposive sampling serta mendapatkan sampel 100 responden.  Teknik analisis data yang dipakai yakni regresi linier berganda serta uji hipotesa. Hasil riset ini dapat disimpulkan bahwa variabel electronic word of mouth serta mutu produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Diharapkan Ms Glow dapat meningkatkan mutu produknya seperti quality control pada setiap produknya, meningkatkan informasi yang relevan di media sosial, serta memberikan promosi pada produknya agar dapat meningkatkan keputusan pembelian.

Downloads

Published

2024-12-11

How to Cite

Rahma, A. Z. R., & Masreviastuti. (2024). PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW . Jurnal Aplikasi Bisnis, 10(2), 252–256. https://doi.org/10.33795/jab.v10i2.1383

Issue

Section

Articles