PEMBUATAN MEDIA PROMOSI BERUPA WEBSITE MENGGUNAKAN APLIKASI CMS (CONTENT MANAGEMENT SYSTEM) WORDPRESS UNTUK MENARIK MINAT BELI PADA EMPATBELASSCRAFT BLITAR

Authors

  • M.Machrus Ridho Hermawan Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Joni Dwi Pribadi Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

website, CMS wordpress, media promosi, Empatbelasscraft Blitar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media promosi secara online dan meningkatkan minat beli melalui website menggunakan aplikasi (Content Management System) CMS Wordpress pada Empatbelasscraft Blitar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan. Metode pengumpulan data menggunakan metode kuisioner. Kuisioner dibagikan kepada 1 orang ahli komputer, 1 orang ahli pemasaran, dan 7 orang calon pengguna terdiri dari pemilik perusahaan dan pelanggan. Metode untuk pengelolahan data menggunakan metode AIDA. Hasil penelitian pada siklus 2 mendapatkan hasil yang sangat baik yang dapat diartikan website tersebut dinilai efektif untuk dijadikan media promosi pada Empatbelasscraft Blitar. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa website Empatbelasscraft Blitar dapat digunakan sebagai media promosi untuk mengenalkan produk yang dijual kepada masyarakat luas. Namun disaran untuk mengembangkan media promosi yang sudah ada, dan melakukan update secara berkala

Downloads

Published

2021-12-01

How to Cite

Hermawan , M. R. ., & Pribadi, J. D. . (2021). PEMBUATAN MEDIA PROMOSI BERUPA WEBSITE MENGGUNAKAN APLIKASI CMS (CONTENT MANAGEMENT SYSTEM) WORDPRESS UNTUK MENARIK MINAT BELI PADA EMPATBELASSCRAFT BLITAR. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(2), 5–8. Retrieved from https://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1877

Issue

Section

Articles