PEMBUATAN VIDEO COMPANY PROFILE DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI ADOBE PREMIERE PRO SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA LIKA SOUVENIR MALANG

Authors

  • Rafli Yufandi Sudibyo Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Joni Dwi Pribadi Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/jab.v8i1.422

Keywords:

Media Promosi, E- Company Profile, Video, Instagram

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pembuatan video company profile dengan menggunakan aplikasi Adobe Premiere Pro sebagai media promosi untuk meningkatkan brand awareness pada Lika Souvenir Malang. Penelitian ini menggunakan metode action research. Unit analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu unit analisis kriteria company profile, unit analisis hasil desain video company profile (EPIC Model), dan unit analisis hasil desain video company profile (Brand Awareness). Metode action research dalam penelitian ini dikerjakan dalam 1 siklus dengan pengukuran interval skala likert untuk mengetahui tanggapan responden terhadap kelayakan dan kesesuaian desain dalam meningkatkan brand awareness. Penelitian ini mendapatkan perhitungan skor akhir EPIC Rate sebesar 4,6 yang masuk ke dalam kategori sangat efektif. Unit analisis terpilih sebagai responden dalam penelitian ini rata-rata turut menyatakan sangat setuju bahwa video company profile yang dibuat telah sesuai dengan kriteria serta memiliki peran dalam meningkatkan brand awareness pada Lika Souvenir.

Downloads

Published

2022-06-15

How to Cite

Sudibyo, R. Y. ., & Pribadi, J. D. . (2022). PEMBUATAN VIDEO COMPANY PROFILE DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI ADOBE PREMIERE PRO SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA LIKA SOUVENIR MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 8(1), 55–60. https://doi.org/10.33795/jab.v8i1.422

Issue

Section

Articles