PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAITREYA KOPI

Authors

  • Nauvaldy Putera Sulistyono Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Arni Utamaningsih Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/jab.v11i1.6502

Keywords:

harga, lokasi, keputusan pembelian, Maitreya Kopi, Bisnis Cafe

Abstract

Maitreya Kopi merupakan kafe di Kota Malang yang bertemakan rumah joglo Yogyakarta, yang berdekatan dengan lingkungan kafe serta universitas. Tujuan dari penelitian ini ialah mengidentifikasi pengaruh harga dan lokasi, terhadap keputusan pembelian di Maitreya Kopi. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif dengan  metode explanatory research. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Harga (X1) dan Lokasi (X2), dan variabel terikat ialah Keputusan Pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan metode simple random sampling yang respondennya sejumlah 70 orang. Analisis data menggunakan metode regresi berganda dan uji hipotesis. Hasil regresi linier berganda menunjukan determinasi sejumlah 0,534 berdasarkan dari persamaan Y = 21,484 + 0,290X1 + 0,502X2. Dari data tersebut menunjukkan bahwa variabel X1 dan X2 mempengaruhi Y sebesar 53,5%. Pada uji parsial t hitung < t tabel yaitu diantaranya harga  (2,102 < 1,99601), Lokasi (3,332 < 1,99601). Pada uji simultan F hitung 40,461 > F tabel 3,13. Dapat disimpulkan bahwa harga, lokasi memberi pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian di Materiya Kopi.

Downloads

Published

2025-06-30

How to Cite

Sulistyono, N. P., & Utamaningsih, A. (2025). PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAITREYA KOPI . Jurnal Aplikasi Bisnis, 11(1), 38–45. https://doi.org/10.33795/jab.v11i1.6502

Issue

Section

Articles