PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TOKOPEDIA DI AREA JABODETABEK

Authors

  • Qisthi Nur Amanda Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Rizky Kurniawan Murtiyanto Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

brand ambassador, digital marketing, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui apakah brand ambassador dan digital marketing memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Tokopedia di area Jabodetabek dengan studi kasus pada idol K-Pop. Penelitian menggunakan variabel bebas brand ambassador dan digital marketing dengan metode kuantitatif menggunakan sampel penelitian 100 responden sebagai konsumen Tokopedia di area Jabodetabek. Teknik pengolahan dilakukan menggunakan purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online terhadap konsumen Tokopedia di area Jabodetabek. Hasil penelitian menunjukkan variabel digital marketing memiliki kontribusi lebih besar terhadap keputusan pembelian dibandingkan variabel brand ambassador. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa secara parsial brand ambassador tidak memberikan pengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, akan tetapi secara simultan brand ambassador dan digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian

Downloads

Published

2021-06-30

How to Cite

Amanda, Q. N., & Murtiyanto, R. K. (2021). PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TOKOPEDIA DI AREA JABODETABEK. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 185–188. Retrieved from https://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/7061

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)