PENGARUH GAYA HIDUP, KELOMPOK ACUAN DAN CITERA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE

Authors

  • Bella Sukma Mauliddya Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Masreviastuti Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

gaya hidup, kelompok acuan, citra merek, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, kelompok acuan dan citra merek terhadap keputusan pembelian iPhone pada mahasiswa Program studi D4 Manajemen Pemasaran Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Malang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan gaya hidup, kelompok acuan, citra merek, dan keputusan pembelian sebagai variabel. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data kuesioner dan dengan teknik random sampling diperoleh 53 responden. Hasil regresi linier berganda menunjukkan Y = 19,889 + 0,231X1 + 0,338X2 + 0,385X3 dengan nilai Adjusted R Square 0,459 sehingga Pengaruh gaya hidup, kelompok acuan dan citra merek terhadap keputusan pembelian iPhone sebesar 45,9% sedangkan 54,1% di pengaruhi faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Downloads

Published

2021-06-30

How to Cite

Mauliddya, B. S., & Masreviastuti, M. (2021). PENGARUH GAYA HIDUP, KELOMPOK ACUAN DAN CITERA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 209–212. Retrieved from https://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/7088

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>