PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA NASABAH PT. AGRODANA FUTURES SURABAYA
Keywords:
Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Loyalitas PelangganAbstract
Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan pada nasabah PT. Agrodana Futures Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan yaitu nasabah PT. Agrodana Futures Surabaya pada Team B dengan sampel sebanyak 72 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Data yang diteliti merupakan data primer yang diambil langsung dari hasil kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan citra perusahaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada Nasabah PT. Agrodana Futures Surabaya. Penelitian secara parsial Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan sedangkan Citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan.