PEMBUATAN DESAIN KATALOG ONLINE INSTAGRAM DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENARIK MINAT BELI PADA SULUNGS FOOD KABUPATEN PEMALANG

Main Article Content

Thania Amalia
Joni Dwi Pribadi

Abstract

Instagram Sulungs Food hanya mengunggah review dari konsumen sehingga kurang menarik calon konsumen. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk pembuatan desain katalog online menggunakan aplikasi Canva untuk lebih menarik minat beli Sulungs Food Kabupaten Pemalang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan untuk mengetahui keefektifan desain katalog online sebagai media promosi. Pengukuran efektivitas desain dalam penelitian ini menggunakan indikator EPIC dan metode AIDA terkait minat beli. Penelitian ini dilakukan melalui dua siklus. Pada siklus kedua ini, desain katalog online dikategorikan sebagai desain yang baik dan layak. EPIC mendapat skor 4,4 yang tergolong kategori efektif dan metode AIDA menunjukkan persentase pada kisaran 81-100 persen yang termasuk dalam kategori istimewah. Dapat disimpulkan bahwa katalog online efektif dan memungkinkan untuk di-publish dalam rangka membantu promosi Sulungs Food. Katalog online memberikan alternatif media promosi Sulungs Food dalam menarik minat beli. Disarankan agar katalog online baru yang telah dibuat dapat digunakan dengan baik untuk mendukung promosi di Sulungs Food.

Article Details

How to Cite
Amalia, T., & Pribadi, J. D. . (2022). PEMBUATAN DESAIN KATALOG ONLINE INSTAGRAM DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENARIK MINAT BELI PADA SULUNGS FOOD KABUPATEN PEMALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 8(2), 199–204. https://doi.org/10.33795/jab.v8i2.1014
Section
Articles