PEMBUATAN DESAIN FEED INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA FALAHFOOD.ID

Main Article Content

Yoni Agung Imawan
Joni Dwi Pribadi

Abstract

Promosi melalui media sosial Instagram bertujuan untuk memberikan informasi yang dimiliki oleh perusahaan terkait dengan produk yang dimiliki. Falahfood.id sebelumnya pernah mengimplementasikan satu posting-an menggunakan desain feed pada akhir tahun 2021, namun kemudian terhenti hingga sekarang. Berdasarkan hal tersebut, diperlukan konten desain feed yang baik dan efektif sehingga dapat meningkatkan awareness konsumen terhadap produk yang dimilikinya. Penelitian ini bertujuan untuk membuat desain feed yang dapat digunakan sebagai media promosi pada akun media sosial Falahfood.id. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode action research. Responden dalam penelitian ini adalah pemilik usaha, karyawan, ahli desain, ahli pemasaran, dan konsumen. Pada siklus I nilai efektivitasnya 4,4 dan pada siklus II meningkat menjadi 4,6. Hal ini menunjukkan bahwa desain feed Instagram tergolong sangat efektif. Dapat disimpulkan bahwa rancangan tersebut layak untuk digunakan sebagai media promosi dalam meningkatkan brand awareness Falahfood.id. Oleh karena itu, disarankan agar perusahaan harus konsisten dalam membuat feed content dan lebih meningkatkan inovasi dan kreativitas di era digital marketing. Selain itu pemahaman perusahaan tentang hari, waktu, caption dan hashtag pada setiap posting-an juga harus ditingkatkan. 

Article Details

How to Cite
Imawan, Y. A., & Pribadi, J. D. . (2022). PEMBUATAN DESAIN FEED INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PADA FALAHFOOD.ID. Jurnal Aplikasi Bisnis, 8(1), 25–30. https://doi.org/10.33795/jab.v8i1.417
Section
Articles