DESAIN WEBSITE MENGGUNAKAN APLIKASI PHP MYSQL SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA JACSON RESTO MALANG

Main Article Content

Wahyuningsih
Joni Dwi Pribadi

Abstract

Tujuan
Penelitian ini bertujuan untuk menambah media promosi yang diperlukan berupa website dengan harapan dapat meningkatkan penjualan pada Jacson Resto Malang.
Metode
Metode yang digunakan adalah Action Research (penelitian tindakan). Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara, kuesioner, observasi dan dokumentasi. Observasi dilakukan dengan mengedarkan kuesioner kepada 11 responden yang terdiri dari 3 ahli komputer, 3 ahli pemasaran dan 5 pengguna.
Hasil
Hasil penelitian yang disebarkan menunjukkan bahwa responden menyatakan pelanggan dimudahkan dalam penggunaan website Jacson Resto Malang. Kualitas yang disampaikan kepada pelanggan sudah sesuai dengan kebutuhan. Kualitas interaksi yang ditampilkan oleh website cukup sesuai dengan kebutuhan pelanggan berdasarkan persentase yang didapat mencapai 52,8 persen. Website sudah memenuhi kriteria webiste yang efektif dan sebagai media promosi untuk memberikan informasi yang lebih cepat dan mudah. Diharapkan dapat meningkatkan penjualan dan layak untuk dipublikasikan.

Article Details

How to Cite
Wahyuningsih, & Pribadi, J. D. (2015). DESAIN WEBSITE MENGGUNAKAN APLIKASI PHP MYSQL SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA JACSON RESTO MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 1(1), 51–60. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1255
Section
Articles