MEDIA POINT OF SALES MENGGUNAKAN APLIKASI MICROSOFT ACCESS UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DI CV. TRIJAYA MALANG

Main Article Content

Rivo Cahyo Baskoro
Tri Istining Wardani

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk membuat database sebagai media point of sales (POS) pada CV. Trijaya Malang menggunakan aplikasi Microsoft Access. Metode penelitian ini adalah metode Action Research dengan prosedur penelitian yang terdiri dari observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Unit analisis yang terdiri dari 4 ahli pemasaran, 4 ahli komputer, dan 2 pengguna sesungguhnya. Pengukuran efektivitas pengembangan desain berdasarkan metode TAM (Technology Model Acceptance) dengan dimensi persepsi kegunaan, dan persepsi kemudahan penggunaan. Database POS CV. Trijaya Malang termasuk kategori sangat baik. Sehingga diharapkan perancangan sistem database ini dapat membantu CV. Trijaya Malang dalam meningkatkan kinerjanya utamanya dalam meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan atau calon pelanggan.

Article Details

How to Cite
Baskoro, R. C., & Wardani, T. I. (2021). MEDIA POINT OF SALES MENGGUNAKAN APLIKASI MICROSOFT ACCESS UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DI CV. TRIJAYA MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(2), 193–196. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1290
Section
Articles