PEMBUATAN VIDEO IKLAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI MENGGUNAKAN APLIKASI CAPCUT PADA KEDAI KOPIMOE DI KEDIRI

Main Article Content

Sulton Rajib Pradita
Tri Istining Wardani

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan yaitu melakukan pembuatan video iklan sebagai media promosi pada Kedai Kopimoe di Kediri dengan 2 video utama dan 3 video tambahan menggunakan aplikasi CapCut. Metode action research terdiri dari perencanaan, tindakan, pengamatan dan refleksi. Unit analisis meliputi 1 pemilik kafe, 1 karyawan, 2 ahli pemasaran, 2 ahli komputer dan 5 orang konsumen dengan pengembangan kuesioner menggunakan konsep EPIC model. Hasil dari analisis kuesioner video pertama menunjukkan sebuah EPIC rate dengan nilai 4,3 yang termasuk dalam kategori sangat efektif. Video kedua menunjukkan EPIC rate dengan nilai 4,4 yang termasuk dalam kategori sangat efektif. Artinya, video iklan telah dibuat sudah efektif sebagai bahan media promosi. Berdasarkan dari hasil penelitian,maka dapat disimpulkan bahwa video iklan termasuk kategori sangat efektif. Sehingga diharapkan bisa menjadi media promosi dan meningkatkan jangkauan audien secara luas.

Article Details

How to Cite
Pradita, S. R., & Wardani, T. I. (2024). PEMBUATAN VIDEO IKLAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI MENGGUNAKAN APLIKASI CAPCUT PADA KEDAI KOPIMOE DI KEDIRI. Jurnal Aplikasi Bisnis, 10(1), 136–141. https://doi.org/10.33795/jab.v10i1.4203
Section
Articles