PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TELKOMSEL PADA PELANGGAN GRAPARI MALANG
Main Article Content
Abstract
Dalam penelitian ini ditujukan untuk menganalisis pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Telkomsel pada pelanggan Grapari Malang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif yang memiliki variabel bebas yaitu harga dan kualitas produk, serta variabel terikat yaitu keputusan pembelian. Metode pengambilan data yang digunakan adalah dengan interview (wawancara), kuisioner (angket), observasi (pengamatan). Teknik sampling yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel adalah sebanyak 100 responden yang pernah membeli kartu Simpati. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil analisis koefisien determinasi didapatkan hasil sebesar 54,3 persen, dan sisanya sebesar 45,7 persen dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial. Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial. Harga dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara simultan.