PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEEFOOD

Main Article Content

Nuris Sulthon Al Faiz
Eko Boedhi Santoso

Abstract

ShopeeFood merupakan layanan pesan antar makanan yang saat ini sedang mengalami perkembangan pesat. Awalnya hanya tersedia di beberapa lokasi tertentu, namun hingga saat ini telah memperluas jangkauan layanannya ke 45 kota di seluruh Indonesia. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menetapkan dan mengkaji dampak promosi penjualan dan kualitas layanan terhadap kegiatan pengambilan keputusan konsumen. Sebuah metodologi kuantitatif digunakan untuk penelitian ini. Informasi dikumpulkan melalui penggunaan kuesioner dan tinjauan literatur yang relevan. pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode sensus yang tidak mengandalkan probabilitas, dengan jumlah sampel sebanyak 81 responden. Hasil kuesioner dianalisis dengan analisis regresi linier berganda menggunakan software SPSS. Penelitian ini memakai skala Likert guna mengukur tanggapan terhadap kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian, promosi penjualan dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, baik secara individu maupun bersama-sama. Meningkatkan kualitas layanan yang ditawarkan dan memperkenalkan pendekatan baru untuk promosi penjualan adalah dua cara di mana keputusan pembelian dapat dibuat lebih efektif.

Article Details

How to Cite
Al Faiz, N. S. ., & Santoso, E. B. . (2022). PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEEFOOD . Jurnal Aplikasi Bisnis, 8(1), 145–150. https://doi.org/10.33795/jab.v8i1.437
Section
Articles