PENGARUH GAYA HIDUP DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK UNIQLO DI TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA

Main Article Content

Merisa Tria Handayani
Masreviastuti

Abstract

Perkembangan industri fashion di Indonesia saat ini sedang berkembang sangat pesat. Hal ini juga diikuti dengan persaingan antar perusahaan di industri pakaian yang semakin ketat. Setiap perusahaan saling bersaing dalam memberikan inovasi produk yang disesuaikan dengan perilaku dan gaya hidup pasar sasarannya untuk mendorong keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian produk uniqlo di Tunjungan Plaza Surabaya (studi pada mahasiswa di Kota Malang). Pendekatan penelitian menggunakan kuantitatif dengan pendekatan explanatory research. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang memenuhi kriteria, penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa gaya hidup persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian produk uniqlo di Tunjungan Plaza Surabaya (studi pada mahasiswa di Kota Malang) dengan kontribusi kuat. Penelitian ini diharapkan uniqlo dapat mengikuti perkembangan mengenai fashion maupun gaya berpakaian masyarakat khususnya untuk anak muda agar uniqlo bisa terus bertahan dan berkembang ditengah maraknya pesaing yang bermunculan.


 


 


 

Article Details

How to Cite
Handayani, M. T., & Masreviastuti. (2024). PENGARUH GAYA HIDUP DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK UNIQLO DI TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA . Jurnal Aplikasi Bisnis, 10(1), 107–111. https://doi.org/10.33795/jab.v10i1.4072
Section
Articles