PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI GRANDS COFFEE BLITAR

Main Article Content

Vivi Febri Kumalasari
Masreviastuti

Abstract

Persaingan bisnis coffee shop yang maju dan semakin pesat. Dan pelaku bisnis harus memperhatikan faktor yang menjadi pertimbangkan konsumen, suasana toko (store atmosphere) dan lokasi, menjadi salah satunya faktor yang harus diperhatikan. Penelitian ini memiliki tujuan, sebagai berikut mengetahui dan menganalisis pengaruh storei atmosphere dan lokasi terhadap keputusan pembelian di Grands Coffee Blitar. Penelitian ini, merupakan penelitian kuantitatif dengan dua variabel bebas yaitu storey atmosphere (X1) dan lokasi (X2) serta satu variabel terikat yaitu keputusan pembelian (Y). Menggunakan Teknik pengumpulan data dengan membagikan kuesioner kepada 100 responden dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa Suasana toko (storei atmosphere) dan lokasi secara parsial dan simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan, besarnya kontribusi storei atmosphere dan lokasi terhadap keputusan pembelian, yaitu 67,3 persen sedangkan sisanya sebesar 32,7 persen dipengaruhi dengan variabel lain yang tidak diteliti. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Grands Coffee Blitar dapat menjadikan variabel Suasana toko (storeii atmosphere) dan lokasi sebagai faktor yang harus diperhatikan untuk menarik konsumen. Sehingga dapat meningkatkan pembelian oleh konsumen Grands Coffee Blitar.

Article Details

How to Cite
Kumalasari , V. F. ., & Masreviastuti. (2022). PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI GRANDS COFFEE BLITAR. Jurnal Aplikasi Bisnis, 8(2), 241–246. https://doi.org/10.33795/jab.v8i2.454
Section
Articles