PENGARUH BRAND FAMILIARITY DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP MINAT BELI LAYANAN PREMIUM (Survei pada Konsumen Layanan Platform Music Streaming Spotify di Kota Malang)

Main Article Content

Hansel Adetya Rianto
Rena Feri Wijayanti

Abstract

Hasil dari research yang dicoba merupakan menganalisa seberapa banyak pengaruh brand familiarity serta perceived quality kepada atensi beli layanan premium Spotify di Kota Malang. Research yang dicoba ini suatu wujud riset yang kuantitatif dengan variabel brand familiarity serta perceived quality selaku variabel independen serta variabel atensi beli selaku variabel dependen. Metode mengumpulkan informasi yang digunakan merupakan kuesioner yang diberikan kepada 100 orang yang bersedia mengisi kuesioner/ angket dengan metoda purposive sampling. Tata cara analisis informasi yang didapatkan dalam research ini mempraktikkan uji Validitas, Reliabilitas, Anggapan Klasik, Analisis Regresi Berganda serta Hipotesis. Hasil yang didapatkan dalam riset ini menarangkan kalau: 1) brand familiarity ( X1) mempengaruhi positif serta signifikan terhadap atensi beli dengan t hitung sebesar 5, 070 serta nilai signifikansinya sebesar 0, 000. 2) perceived quality( X2) pengaruhi positif serta nilai signifikansinya kepada atensi beli dengan thitung 4, 595 serta tingkatan signifikan sebesar 0, 000. 3) brand familiarity serta perceived quality dengan bertepatan pengaruhi secara positif serta pula signifiikan untuk atensi beli buat f hitung 44,863 serta signifikan sebesar 0, 000. Besarnya pengaruh brand familiarity serta perceived quality kepada atensi beli (adjusted R2) dengan nilai 47 persen.

Article Details

How to Cite
Rianto, H. A. ., & Wijayanti, R. F. . (2022). PENGARUH BRAND FAMILIARITY DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP MINAT BELI LAYANAN PREMIUM (Survei pada Konsumen Layanan Platform Music Streaming Spotify di Kota Malang). Jurnal Aplikasi Bisnis, 8(2), 295–300. https://doi.org/10.33795/jab.v8i2.463
Section
Articles