PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI SUPER INDO TLOGOMAS MALANG

Main Article Content

Annanda Putri Rohadatul ’Aisy
Asminah Rachmi

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan guna mengetahui efek harga dan kualitas layanan pada putusan pembelian konsumen di Super Indo Tlogomas Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan 2 variabel independen yaitu variabel harga (X1) dan variabel kualitas pelayanan (X2) serta keputusan pembelian (Y) sebagai variabel dependen. Teknik pengambilan sampel yang dipakai pada pengkajian ini ialah teknik non-probability sampling dan diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang dipakai ialah analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwasannya harga berefek baik dan penting pada putusan dalam membeli thitung 3,505 dan signifikansi 0,001. Dengan nilai hitung sebesar 3,998 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 dengan itu mutu pelayanan berefek baik juga penting pada putusan pembelian. Hasil koefisien determinasi dengan jumlah 0,514 yang berarti bahwasannya 51,4 persen putusan dalam membeli ditentukan pada harga dan kualitas pelayanan. Harga dan mutu layanan dengan simultan (bersama-sama) berefek baik pada putusan membeli dengan nilai Fhitung dengan jumlah 66,133 dan signifikansi 0,000.


 

Article Details

How to Cite
’Aisy, A. P. R., & Rachmi, A. (2023). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI SUPER INDO TLOGOMAS MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 9(1), 44–49. https://doi.org/10.33795/jab.v9i1.511
Section
Articles