PENGARUH GAYA HIDUP DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BRAND ERIGO DI KOTA MALANG

Authors

  • Demmy Muzaki Aliansyah Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Tri Yulistyawati Evelina Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/jab.v10i1.3632

Keywords:

Gaya Hidup, Motivasi, Keputusan Pembelian

Abstract

Gaya Hidup yang terus berkembang menjadikan masyarakat memiliki motivasi diri untuk terlihat keren serta menimbulkan pandangan masyarakat dalam berpakaian yang beragam. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Gaya Hidup dan Motivasi terhadap Keputusan pembelian Brand Erigo di Kota Malang. Penelitian kuantitatif ini melibatkan variabel Gaya Hidup , Motivasi dan Keputusan Pembelian. Data dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner kepada 100 orang di Kota Malang, Penelitian ini menggunakan teknik Multistage sampling dengan sumber data diperolah dari data primer dan sekunder. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas,uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan diolah menggunakan IBM SPSS Statistic 26 for windows. Hasil analisa data yang dilakukan, melalui uji hipotesis menunjukkan bahwasanya gaya hidup dan motivasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Penelitian ini diharapkan Erigo brand dapat mengikuti perkembangan mengenai fashion maupun gaya berpakaian masyarakat khususnya untuk anak muda agar Erigo brand bisa terus bertahan dan berkembang ditengah maraknya pesaing yang bermunculan.

Downloads

Published

2024-06-17

How to Cite

Aliansyah, D. M., & Evelina, T. Y. (2024). PENGARUH GAYA HIDUP DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BRAND ERIGO DI KOTA MALANG . Jurnal Aplikasi Bisnis, 10(1), 63–67. https://doi.org/10.33795/jab.v10i1.3632

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)