PENGARUH STORE ATMOSPHERE (SUASANA TOKO) DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WARKOP ECOWISATA CABANG GKB (GRESIK KOTA BARU) GRESIK

Main Article Content

Anggoro Naufal Rizky
Rulirianto

Abstract

Penelitian yang dilakukan ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh store atmosphere (X1) dan lokasi (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) di Warkop Ecowisata Cabang GKB (Gresik Kota Baru) Gresik. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi pembeli di Warkop Ecowisata Cabang GKB Gresik dengan jumlah sampel yang telah ditentukan sebanyak 95 responden melalui rumus Slovin. Adapun teknik sampling yang digunakan adalah random sampling. Data primer diambil secara langsung dengan menggunakan kuesioner yang datanya dianalisis dengan menggunakan metode Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere (X1) dan lokasi (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Semakin tertata dan terencana store atmosphere dan pemanfaatan lokasi strategis, maka keputusan pembelian konsumen akan semakin besar. Besar pengaruh kedua variabel yang diteliti adalah 69,5 persen. Hasil ini menegaskan bahwa store atmosphere yang bagus dan lokasi yang strategis dapat meningkatkan keputusan pembelian.

Article Details

How to Cite
Rizky, A. N. ., & Rulirianto, R. (2021). PENGARUH STORE ATMOSPHERE (SUASANA TOKO) DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WARKOP ECOWISATA CABANG GKB (GRESIK KOTA BARU) GRESIK. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(2), 33–36. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1884
Section
Articles