PENGARUH E-WOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH) DAN BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DESSERT BOX BITTERSWEET BY NAJLA

Main Article Content

Noveni Diyansari
Musthofa Hadi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh E-WOM dan brand awareness terhadap minat beli konsumen dessert box Bittersweet by Najla pada mahasiswa di Kota Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 90 responden dan menggunakan teknik purposive sampling. Sample dalam penelitian ini adalah followers Instagram @Bittersweet_by_najla yang berstatus mahasiswa aktif berusia 20-35 di Kota Malang. Analisa data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan Uji Hipotesis. Variabel bebas terdiri dari E-WOM dan brand awareness sedangkan variabel terikat adalah minat beli. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel E-WOM dan brand awareness secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Agar faktor E-WOM dan brand awareness tetap berpengaruh positif terhadap minat beli, Bittersweet by Najla diharapkan dapat terus dapat  membuat konten challenge yang melibatkan konsumen, meningkatkan brand appearance, dan memaksimalkan kolaborasi dengan produk lokal yang sedang dibicarakan. 

Article Details

How to Cite
Diyansari, N., & Hadi, M. . (2021). PENGARUH E-WOM (ELECTRONIC WORD OF MOUTH) DAN BRAND AWARENESS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DESSERT BOX BITTERSWEET BY NAJLA. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(2), 61–64. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1895
Section
Articles