PENGARUH GAYA HIDUP DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI BELIKOPI

Main Article Content

Ika Ani Suryaningsih
Tundung Subali Patma

Abstract

Persaingan bisnis coffee shop yang semakin ketat menuntut penjual khususnya pemasar agar senantiasa mengembangkan konsep pemasarannya. Tujuan penelitian untuk menganalisis pengaruh gaya hidup dan harga terhadap keputusan pembelian produk Belikopi oulet Nganjuk. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan variabel gaya hidup, harga dan keputusan pembelian. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner yang diberikan kepada 100 responden dengan teknik purposive sampling. Metode analisa data menggunakan analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh variabel gaya hidup dan harga terhadap keputusan pembelian sebesar 76,2 persen, sedangkan sisanya 23,8 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Diharapkan Belikopi mampu melihat karakteristik gaya hidup yang beragam dari konsumen, mampu menetapkan harga sesuai dengan kualitas produknya karena semakin baik produk maka semakin tinggi nilai produk dimata konsumen.

Article Details

How to Cite
Suryaningsih, I. A., & Patma, T. S. (2024). PENGARUH GAYA HIDUP DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI BELIKOPI. Jurnal Aplikasi Bisnis, 10(1), 30–34. https://doi.org/10.33795/jab.v10i1.3440
Section
Articles