MEDIA IKLAN E-BROSUR DI INSTAGRAM UNTUK MENARIK MINAT BELI PADA QY-MENDOAN MALANG

Main Article Content

Imam Safi’i Nur Widodo
Dwi Sudjanarti

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengembangkan media iklan secara Online untuk menarik minat beli melalui media sosial Instagram pada UMKM QY Mendoan Malang. Pada penelitian ini metode yang digunakan adalah Action Research. Metode pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Jumlah responden terdiri dari 20 responden yang terdiri dari 1 pemilik usaha, 2 ahli pemasaran, 2 ahli komputer dan 15 calon konsumen. Pengukuran efektivitas desain diukur dengan metode EPIC, Serta pengukuran minat beli menggunakan metode AIDA. Hasil penelitian pada siklus 3 mendapatkan hasil data dapat diketahui bahwa skor rata-rata EPIC Rate sebesar 4,2 dan untuk pengukuran AIDA diperoleh sebesar 81 persen. Hal ini menandakan bahwa responden setuju bahwa e-brosur QY-Mendoan sudah efektif dan tergolong baik dalam menari minat beli konsumen melalui media iklan e-brosur di Instagram, maka dapat disimpulkan bahwa e-brosur yang dibuat sudah efektif untuk digunakan sebagai media iklan di Instagram untuk menarik minat beli konsumen pada QY-Mendoan Malang .

Article Details

How to Cite
Widodo, I. S. N. ., & Sudjanarti, D. . (2022). MEDIA IKLAN E-BROSUR DI INSTAGRAM UNTUK MENARIK MINAT BELI PADA QY-MENDOAN MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 8(2), 247–252. https://doi.org/10.33795/jab.v8i2.455
Section
Articles