PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIPSTIK MEREK WARDAH

Authors

  • Endang Susilawati Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Mohammad Maskan Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

Brand Image, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk lipstik merek wardah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner. Teknik sampling yang digunakan yaitu proportionate stratified random sampling dengan 82 responden. Teknik analisa data menggunakan uji regresi linier berganda. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa brand image dan kualitas produk secara simultan dan parsial mempengaruhi keputusan pembelian lipstik merek Wardah. Keterbatasan pada penelitian ini meliputi waktu dan tenaga saat melakukan penelitian. Penelitian ini mengambil teori berdasarkan Shimp et al pada variabel brand image dan teori dari Kotler pada variabel kualitas produk serta pada variabel keputusan pembelian teori dari Suryani. Sebaiknya pihak Wardah dapat memberikan produknya yang memiliki tingkat ketahan lama saat digunakan.

Downloads

Published

2021-06-15

How to Cite

Susilawati, E., & Maskan, M. (2021). PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIPSTIK MEREK WARDAH. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 33–36. Retrieved from https://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1268

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>