PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Authors

  • Iddo Trisakti Adiyanto Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Mohammad Maskan Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

Harga, Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga dan kualitas harga terhadap keputusan pada produk Halter Coffee 1 Malang. Jenis penelitian yang dipakai yaitu penelitian kuantitatif dengan variabel harga, kualitas layanan dan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan teknik penelitian purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada 121 responden melalui grup Whatsapp dengan media googleform. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesa.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa besarnya pengaruh harga dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian (Adjusted R) sebesar 18%. Hasil uji t pada harga memiliki nilai t hitung -0.950 < t tabel 1.65787 dengan signifikan 0.344>0.05 artinya harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Uji t selanjutnya pada kualitas layanan menunjukkan hasil nilai t hitung sebesar 5.327> t tabel 1.65787 signifikan 0,000<0,05 sehingga dinyatakan kualitas layanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Uji F menunjukkan nilai F hitung 14.187 > F tabel 3.92 dan signifikan 0,0000 < 0,05 berarti harga dan kualitas layanan secara simultan
berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Halter Coffee 1 Malang.

Downloads

Published

2021-06-30

How to Cite

Adiyanto, I. T., & Maskan, M. (2021). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 201–204. Retrieved from https://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/7078

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>