APLIKASI ADOBE PREMIERE PRO CS 5 DALAM PEMBUATAN VIDEO IKLAN PRODUK SEBAGAI MEDIA PROMOSI PERUSAHAAN KERIPIK LUMBA LUMBA

Authors

  • Galih Adi Alamsyah Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Heru Utomo Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

adobe premiere pro cs 5, media promosi, action research, epic rate

Abstract

Tujuan
Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui dan menambah media promosi Keripik Lumba Lumba dengan membuat video iklan produk Keripik Lumba Lumba.Dengan adanya video iklan ini dapat lebih mengenalkan produk Keripik Lumba Lumba kepada masyarakat.
Metode
Metode yang digunakan adalah Action Research. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan interview, observasi, dan kuisioner yang disebarkan terhadap 30 orang responden yang terdiri dari 3 ahli computer/multimedia, 3 ahli marketing/marketing dan 24 calon pengguna/konsumen.Teknik pengolahaan data kuisioner ini menggunakan skala likert dan analisa EPIC dimana hasil jawaban responden akan dihitung sesuai dengan rumus Epic rate.
Hasil
Hasil akhir dari nilai EPIC rate termasuk kedalam kategori sangat efektif. Hal ini memperlihatkan bahwa video iklan produk Keripik Lumba Lumba Turen Malang sangat efektif dalam mengkomunikasikan produk dalam kaitannya dengan sebagai media promosi.

Downloads

Published

2015-06-15

How to Cite

Alamsyah, G. A. ., & Utomo, H. (2015). APLIKASI ADOBE PREMIERE PRO CS 5 DALAM PEMBUATAN VIDEO IKLAN PRODUK SEBAGAI MEDIA PROMOSI PERUSAHAAN KERIPIK LUMBA LUMBA. Jurnal Aplikasi Bisnis, 1(1), 61–70. Retrieved from https://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1319

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)