PENGARUH CO-BRANDING, VARIASI PRODUK DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CIMORY

Authors

  • Makkiyah Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Nurul Hidayatinnisa' Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Musthofa Hadi Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

co-branding, variasi produk, brand awareness, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksplanasi dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden yaitu mahasiswa dari empat Perguruan Tinggi Negeri di Kota Malang. Responden dipilih dengan teknik purposive sampling. Analisis data menggunakan uji kuesioner, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, analisis determinan dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa  co-branding dan brand awareness secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, sedangkan variasi produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya, co-branding, variasi produk dan brand awareness secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan kontribusi sebesar 79,9 persen. Dari hasil penelitian ini Cimory diharapkan dapat meningkatkan ketertarikan dan kepercayaan konsumen terkait variasi produk dengan kualitas produk agar konsumen tertarik untuk melakukan pembelian produk serta mengoptimalkan strategi co-branding dan brand awareness yang telah diterapkan sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen.

Downloads

Published

2024-12-11

How to Cite

Makkiyah, M., Hidayatinnisa’, N., & Hadi, M. (2024). PENGARUH CO-BRANDING, VARIASI PRODUK DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK CIMORY. Jurnal Aplikasi Bisnis, 10(2), 373–379. Retrieved from https://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/4226

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)