PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KAMPUNG COKLAT BLITAR

Authors

  • Lailatul Fitria Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Musthofa Hadi Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

Kualitas Produk, Lokasi, Keputusan Pembelian, Kampung Coklat Blitar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan lokasi terhadap keputusan pembelian di Kampung Coklat Blitar. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner online kepada 90 responden menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji t, serta uji F. Hasil regresi linier berganda menunjukkan persamaan Y = 3,957 + 0,456X1 + 0,351X2 + e dengan Adjusted R Square sebesar 0,283. Ini berarti bahwa pengaruh variabel yang diteliti sebesar 28,3%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain. Diketahui kualitas produk dan lokasi secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Kampung Coklat Blitar. Berdasarkan hasil temuan penelitian disarankan pada Kampung Coklat Blitar untuk lebih kreatif di sosial media dan website dan memaksimalkan fasilitas di lokasi agar semakin banyak yang membeli produk dan berkunjung di Kampung Coklat Blitar.

Downloads

Published

2021-06-30

How to Cite

Fitria, L., & Hadi, M. (2021). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KAMPUNG COKLAT BLITAR. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 145–148. Retrieved from https://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/7084

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)