PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA NGETEH NUSANTARA DI PROBOLINGGO

Main Article Content

M. Nur Faisal Mahfud
Eko Boedhi Santoso

Abstract

Ngeteh Nusantara sendiri merupakan kedai teh yang mana menghadapi dua tugas yaitu meningkatkan Citra Merek dan Kualitas Pelayanan yang beraada di Probolinggo. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Ngeteh Nusantara di Probolinggo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer kuesioner pada 92 responden yang telah diambil dengan teknik purposive sampling dari customer Ngeteh Nusantara yang melakukan buying lebih dari 1 kali. Analisa data menggunakan analisis regresi berganda. Variabel bebas terdiri dari Citra Merek dan Kualitas Pelayanan sedangkan variabel terikat yaitu Kepuasan Konsumen. Hasil Uji Hipotesa pada Citra Merek dan kualitas konsumen menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen Ngeteh Nusantara di Probolinggo. Hasil Uji Hipotesa secara simultan menunjukkan bahwa Citra Merek dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada Ngeteh Nusantara di Probolinggo. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Ngeteh Nusantara di Probolinggo dapat mempertahankan Citra Merek karena variabel Citra Merek berpengaruh sangat dominan dalam Kepuasan Konsumen. Selain itu Ngeteh Nusantara di harapkan dapat meningkatkan serta mempertahankan citra merek serta kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen.

Article Details

How to Cite
Mahfud, M. N. F., & Santoso, E. B. (2023). PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA NGETEH NUSANTARA DI PROBOLINGGO. Jurnal Aplikasi Bisnis, 9(2), 124–129. https://doi.org/10.33795/jab.v9i2.1246
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)