PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MIE GACOAN MALANG (Studi pada Mahasiswa Program Studi D4 Manajemen Pemasaran Politeknik Negeri Malang Angkatan 2018)

Main Article Content

Mochamad Naufali Rizki
Eko Boedhi Santoso

Abstract

Sebuah restoran bernama Mie Gacoan Kendal Sari Kota Malang menyajikan mie dengan tingkat bumbu pedas yang terjangkau bagi konsumen. Penelitian ini mencoba menganalisis bagaimana kualitas produk, harga, dan kepuasan konsumen berhubungan satu sama lain. Penelitian ini mencakup penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 56 mahasiswa D4 Pemasaran Manajemen Politeknik Negeri Malang angkatan 2018. Dengan batasan responden yang telah membeli dan mengkonsumsi dua kali atau lebih di Mie Gacoan Kendal Sari Malang. Responden dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis, dan teknik analisis data. Menurut temuan penelitian, kualitas produk dan harga berdampak pada kepuasan konsumen. Hal ini diharapkan perusahaan akan mampu menampilkan item dan membuat menu makanan serta minuman yang benarbenar lebih menarik dengan harga yang lebih murah dan memberikan imbalan seperti harga diskon atau minuman gratis ketika ada acara khusus. Jika konsumen puas dengan Mie Gacoan, perusahaan menyarankan konsumennya memberikan ulasan pada situs (Google) dikarenakan untuk mendapat nilai tambah pada Mie Gacoan ataupun untuk evaluasi kedepannya.

Article Details

How to Cite
Rizki, M. N. ., & Santoso, E. B. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MIE GACOAN MALANG (Studi pada Mahasiswa Program Studi D4 Manajemen Pemasaran Politeknik Negeri Malang Angkatan 2018). Jurnal Aplikasi Bisnis, 8(2), 259–264. https://doi.org/10.33795/jab.v8i2.457
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)