PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA CAFE BINGSOO TRENGGALEK

Authors

  • Tita Merynda Trihardianti Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Lina Budiarti Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/jab.v9i2.3712

Keywords:

customer experience, store atmosphere, repurchase intention

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh customer experience dan store atmosphere baik secara parsial maupun simultan terhadap repurchase intention pada Café Bingsoo Trenggalek. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan variabel customer experience, store atmosphere, dan repurchase intention. Pengumpulan data penelitian dilakukan dengan cara wawancara, dokumentasi, observasi, dan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dengan menggunakan teknik multi stage sampling. Analisa data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer experience dan store atmosphere berpengaruh positif  baik secara parsial dan simultan terhadap repurchase intention. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa untuk meningkatkan customer experience dapat dilakukan dengan melengkapi fasilitas yang diberikan kepada konsumen agar konsumen mendapatkan pengalaman yang baik. Selain itu, untuk meningkatkan store atmosphere sebaikanya area parkir harus diperluas agar bisa menampung semua kendaraan konsumen. 

Downloads

Published

2023-12-21

How to Cite

Trihardianti, T. M., & Budiarti, L. (2023). PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA CAFE BINGSOO TRENGGALEK. Jurnal Aplikasi Bisnis, 9(2), 142–146. https://doi.org/10.33795/jab.v9i2.3712