PENGARUH ONLINE CONSUMER REVIEW DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Authors

  • Fikri Razak Satwika Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Lina Budiarti Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

Online Consumer Review, Iklan, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh online consumer review dan Iklan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi shopee, pada Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga prodi D-IV Manajemen Pemasaran Politeknik Negeri Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner kepada 116 responden dengan teknik purposive sampling. Analisa data penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Variabel bebas terdiri dari online consumer review dan iklan dan variabel terikat adalah keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji validitas dan uji reliabilitas variabel Online consumer review dinyatakan valid dan reliabel. Ada pula varibel lain yaitu Iklan dan Keputusan Pembelian berdasarkan uji validitas dan uji reliabilitas juga dinyatakan valid dan reliabel.

Downloads

Published

2021-06-30

How to Cite

Satwika, F. R., & Budiarti, L. (2021). PENGARUH ONLINE CONSUMER REVIEW DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 141–144. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/7083

Issue

Section

Articles