PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA CV PIONEER MEDIA UTAMA JOMBANG

Authors

  • Rifky Achmad Musoffan Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Lina Budiarti Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

Kualitas Produk, Kepercayaan Konsumen, Loyalitas Konsumen

Abstract

Dalam penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui apakah variabel Kualitas Produk dan Kepercayaan Konsumen memiliki pengaruh parsial maupun simultan terhadap Loyalitas Konsumen pada CV Pioneer Media Utama Jombang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan dua variabel bebas yaitu Kualitas Produk (X1), Kepercayaan Konsumen (X2) dan satu variabel terikat yaitu Loyalitas Konsumen (Y). Teknik pengumpulan data yang digunakan menggunakan kuesioner dengan responden berjumlah 72 responden dengan menggunakan metode teknik sampling jenuh. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil persamaan regresi dalam penelitian ini adalah Y= 8,113+ 0, 137 + 0, 296 + e. Besarnya Kualitas
Produk dan Kepercayaan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen (Adjusted R2) adalah 49,6 persen. Uji F menunjukkan bahwa Fhitung >Ftabel sebesar (35.964≥3.13) dengan peningkatan yang signifikan sebesar 0,000, sehingga secara simultan Kualitas Produk dan Kepercayaan Konsumen berpengaruh positif terhadap Loyalitas Konsumen.

Downloads

Published

2021-06-30

How to Cite

Musoffan, R. A., & Budiarti, L. (2021). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA CV PIONEER MEDIA UTAMA JOMBANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 241–244. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/7052

Issue

Section

Articles