PENGARUH AUTHENTICITY DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP VISIT INTENTION PADA DESTINASI WISATA JAWA TIMUR PARK 3
Main Article Content
Abstract
Perkembangan industri pariwisata dan pengaruh teknologi telah mengubah cara wisatawan dalam membuat keputusan berkunjung. Pentingnya keautentikan dari sebuah wisata sangatlah berpengaruh terhadap bentuk komunikasi antar wisatawan melalui media electronic word of mouth. Sejauh ini Jawa Timur Park 3 telah menerapkan faktor authenticity wisatanya untuk meningkatkan minat dalam visit intention. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh authenticity dan electronic word of mouth terhadap visit intention pada destinasi wisata Jawa Timur Park 3. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode statistik deskriptif. Jenis sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sebanyak 100 responden yang merupakan followers Jawa Timur Park 3 dipilih sebagai sample penelitian dan mengisi kuesioner menggunakan skala linkert. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa authenticity dan electronic word of mouth secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap visit intention. Artinya untuk meningkatkan visit intention Jawa Timur Park 3 perlu mengimplementasikan strategi yang mengedepankan authenticity dan memanfaatkan electronic word of mouth secara efektif.