PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN TRUST TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JINGGA SYRUP DI KOTA MALANG

Main Article Content

Daniar Irvin Abdilla
Ayu Sulasari

Abstract

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah Customer Experience (X1), Trust (X2) dan Loyalitas Pelanggan (Y). Populasi penelitian ini adalah konsumen dari Jingga Syrup di Kota Malang yang sudah pernah membeli minimal 2 kali dalam 1 bulan. Data yang dikumpulkan dengan cara observasi, dokumentasi, dan menyebarkan kuesioner kepada 91 responden.Hasil dari persamaan regresi bahwa Customer Experience (X1) dan Trust (X2) secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan (Y). Dari hasil penelitian ini disarankan agar umkm Jingga Syrup menambahkan informasi tentang kontak toko melalui online shop agar meningkatkan pengalaman pelanggan Jingga Syrup, umkm Jingga Syrup disarankan untuk meningkatkan customer service agar Jingga Syrup dapat mengatasi permasalahan yang dikeluhkan oleh konsumennya, umkm Jingga Syrup diharapkan untuk meningkatkan promosi yang menarik agar konsumen tidak terpengaruh dengan produk sirup lainnya agar loyalitas pelanggan tetap bertahan.

Article Details

How to Cite
Abdilla, D. I., & Sulasari, A. (2024). PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN TRUST TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JINGGA SYRUP DI KOTA MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 10(1), 155–159. https://doi.org/10.33795/jab.v10i1.4265
Section
Articles