PENGARUH CITRA MEREK DAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK SCARLETT WHITENING

Main Article Content

Adiyatma Gian Wirakusuma
Ayu Sulasari

Abstract

Berkembangnya teknologi yang semakin canggih membuat persaingan ketat dalam berbisnis, salah satunya pada industri kosmetik. Meningkatnya persaingan dalam industri kosmetik ini membuat setiap pelaku usaha harus dapat meningkatkan strategi pemasaran. Untuk itu, dilakukan penelitian dengan menggunakan teknik deskriptif dan pendekatan kuantitatif. Data akan dikumpulkan dengan menguji pengaruh Brand Image, Instagram Social Media, dan lini produk Scarlett Whitening terhadap minat konsumen. Untuk mengumpulkan informasi yang diperlukan, 90 mahasiswa yang terdaftar pada Program Studi D-IV Manajemen Pemasaran Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Malang diberikan kuesioner untuk diisi. Pengambilan sampel probabilitas, yaitu pengambilan sampel acak sederhana, digunakan di sini. Regresi linier berganda dan uji hipotesis merupakan pendekatan utama yang digunakan untuk menguji data yang diperoleh. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa Scarlett Whitening dapat meningkatkan penjualan produk dengan mempertahankan dan meningkatkan reputasi baik yang telah mereka bangun untuk merek mereka dan dengan memposting konten orisinal yang menarik di Instagram untuk menarik pelanggan baru.

Article Details

How to Cite
Wirakusuma, A. G., & Sulasari, A. (2024). PENGARUH CITRA MEREK DAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK SCARLETT WHITENING. Jurnal Aplikasi Bisnis, 10(1), 219–224. https://doi.org/10.33795/jab.v10i1.4396
Section
Articles