PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KENONGO EVENT & WEDDING ORGANIZER KOTA KEDIRI (Studi pada client client kenongo event & wedding organizer)
Main Article Content
Abstract
Dalam proses pengambilan keputusan untuk menggunakan jasa wedding organizer, aspek kualitas pelayanan dan harga memainkan peran yang sangat penting. Kenongo event & wedding organizer telah menjalankan strategi pemasaran yang mengedepankan kualitas pelayanan dan harga sebagai faktor utama yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini dirancang guna mengidentifikasi dampak mutu layanan dan harga, secara sebagian atau keseluruhan terhadap keputusan yang dibuat konsumen untuk melakukan pembelian layanan di Kenongo Event & Wedding Organizer. Penelitian ini mengadopsi pendekatan kuantitatif dalam kerangka penelitian eksplanatori. Variabel yang dipelajari dalam penelitian ini mencakup Kualitas Pelayanan (X1), Harga (X2), dan Keputusan Pembelian (Y). Populasi penelitian adalah para pelanggan yang pernah membeli layanan Kenongo Event & Wedding Organizer. Data dikumpulkan melalui distribusi kuesioner kepada 78 responden, dengan menggunakan teknik sampel jenuh. Analisis data melibatkan penggunaan regresi linier berganda dan uji hipotesis. Berdasarkan temuan ini, dapat disimpulkan bahwa Kenongo Event & Wedding Organizer sebaiknya terus mempertahankan tingkat kualitas pelayanan yang tinggi dan harga yang bersaing. Hal ini akan membantu menarik minat konsumen dalam mengambil keputusan untuk menggunakan layanan mereka.