PENGARUH GAYA HIDUP DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SEPATU CONVERSE

Authors

  • Olivia Safrina Dwi Putri Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Joko Samboro Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

gaya hidup, persepsi konsumen, keputusan pembelian, sepatu Converse

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian studi pada mahasiswa program studi diploma IV manajemen pemasaran jurusan administrasi niaga Politeknik Negeri Malang Tahun Akademik 2020/2021. Penelitian ini merupakan explanatory research menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk sepatu Converse. Data dikumpulkan dengan cara menyebar kuesioner online kepada 55 responden menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya hidup dan persepsi konsumen secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian studi pada mahasiswa program studi diploma IV manajemen pemasaran jurusan administrasi niaga Politeknik Negeri Malang Tahun Akademik 2020/2021. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pengaruh gaya hidup dan persepsi konsumen baik secara parsial maupun simultan dapat mempengaruhi keputusan pembelian pada sepatu Converse.

Downloads

Published

2021-06-30

How to Cite

Putri, O. S. D., & Samboro, J. (2021). PENGARUH GAYA HIDUP DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SEPATU CONVERSE. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 229–232. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/7065

Issue

Section

Articles