PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PEMASARAN LANGSUNGTERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI GALERI ASKA TULUNGAGUNG
Keywords:
Kualitas Produk, Pemasaran Langsung, Keputusan Pembelian, Galeri Aska TulungaungAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh besarnya kualitas produk dan pemasaran langsung terhadap keputusan pembelian di Galeri Aska Tulungagung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik nonprobability sampling dengan variabel kualitas produk, pemasaran langsung dan keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data kuesioner dengan teknik purposive sampling diperoleh 40 responden yang telah membeli di Galeri Aska. Untuk analisis data digunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini adalah nilai uji t thitung variable kualitas produk (X1) menunjukkan (t hitung 1,955 > t tabel 1,687) dan t hitung variable pemasaran langsung (X2) menunjukkan (t hitung 2,783 > t tabel 1,687). Hasil adjusted R2 sebesar 0.510 atau 51,0%, artinya pengaruh variabel kualitas produk dan pemasaran langsung terhadap keputusan pembelian sebesar 51,0%.