PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ALIF PUTRA TOSERBA DAN GROSIR JOMBANG
Keywords:
kualitas layanan, lokasi, keputusan pembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan lokasi terhadap keputusan pembelian oleh konsumen Alif Putra Toserba dan Grosir pada bulan April 2018. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan teknik observasi dan kuesioner dalam pengumpulan data. Penggunaan teknik accidental sampling diperoleh sebanyak 80 orang responden yang
merupakan konsumen Alif Putra Toserba dan Grosir Jombang. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Alif Putra Toserba dan Grosir sebesar 42,2% dan sisanya 57,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.