PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIPSTIK MEREK WARDAH

Main Article Content

Endang Susilawati
Mohammad Maskan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk lipstik merek wardah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode pengambilan data menggunakan kuesioner. Teknik sampling yang digunakan yaitu proportionate stratified random sampling dengan 82 responden. Teknik analisa data menggunakan uji regresi linier berganda. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa brand image dan kualitas produk secara simultan dan parsial mempengaruhi keputusan pembelian lipstik merek Wardah. Keterbatasan pada penelitian ini meliputi waktu dan tenaga saat melakukan penelitian. Penelitian ini mengambil teori berdasarkan Shimp et al pada variabel brand image dan teori dari Kotler pada variabel kualitas produk serta pada variabel keputusan pembelian teori dari Suryani. Sebaiknya pihak Wardah dapat memberikan produknya yang memiliki tingkat ketahan lama saat digunakan.

Article Details

How to Cite
Susilawati, E., & Maskan, M. (2021). PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIPSTIK MEREK WARDAH. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 33–36. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1268
Section
Articles