PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN BONUS PACK TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PENGGUNA SHOPEE KATEGORI SHOPEEFOOD
Main Article Content
Abstract
Price discount dan bonus pack merupakan strategi promosi yang digunakan perusahaan untuk meningkatkan penjualan, selain itu untuk menimbulkan rasa emosional pelanggan agar terciptanya impulsive buying. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh price discount dan bonus pack terhadap impulse buying pada pengguna aplikasi ShopeeFood. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan variabel price discount dan bonus pack sebagai variabel independen serta impulse buying sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuesioner yang disebarkan kepada 100 pengguna layanan ShopeeFood sebagai responden yang dipilih dengan metode purposive sampling. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa price discount dan bonus pack secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Diharapkan pihak ShopeeFood tetap mempertahankan serta meningkatkan kreativitas promosi lainnya secara berkelanjutan agar dapat menarik konsumen untuk melakukan pembelian impulsif.