PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI GRAB KATEGORI

Main Article Content

Ayuningtyas
Achmad Zaini

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian pada aplikasi grab kategori grabfood, pada mahasiswa prodi D4 Manajemen Pemasaran Politeknik Negeri Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan 2 variabel bebas yaitu kualitas pelayanan (X1) dan harga (X2) serta variabel terikat keputusan pembelian (Y). Metode pengumpulan data adalah dengan penyebaran kuesioner terhadap 152 responden. Teknik analisa data yang digunakan adalah uji analisa deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesa.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara variabel bebas (kualitas pelayanan dan harga) terhadap variabel terikat (keputusan pembelian), baik secara parsial maupun simultan. Pengaruh kedua variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 60,6 persen.

Article Details

How to Cite
Ayuningtyas, F. D. ., & Zaini, A. . (2021). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI GRAB KATEGORI . Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 21–24. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1855
Section
Articles