PENGARUH INOVASI PRODUK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE XR APPLE PADA MAHASISWA ADMINISTRASI NIAGA POLITEKNIK NEGERI MALANG
Main Article Content
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Inovasi produk dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian Iphone XR pada mahasiswa AN Polinema baik secara parsial dan simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan dua variabel bebas inovasi produk (X1) dan gaya hidup (X2) serta variabel terikat keputusan pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data penyebaran kuesioner terhadap 50 responden. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling. Teknik analisa data yang digunakan adalah uji regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: koefisien determinasinya 0,421; artinya pengaruh variabel yang diteliti sebesar 42,1 persen dan sisanya 57,9 persen dipengaruhi oleh faktor lain. Hasil uji F menunjukkan 18,782. Hasil uji t menunjukkan bahwa: Inovasi Produk (X1) diperoleh nilai thitung 2,254. Gaya Hidup (X2) thitung 5,146. Maka dapat disimpulkan bahwa inovasi produk dan gaya hidup secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.