PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI MIE GACOAN MALANG

Authors

  • Ilmi Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Joko Samboro Politeknik Negeri Malang, Indonesia

Keywords:

kualitas produk, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui pengaruh dari kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan di Mie Gacoan Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Jumlah sampel dari penelitian ini adalah 75 responden
yang didapatkan dari perhitungan slovin, sedangkan teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik analisa data yang digunakan adalah regresi linier berganda, koefesien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil regresi linier berganda menunjukan Adjusted R Square sebesar 0,670 yang artinya kontribusi pengaruh variabel kualitas produk (X1) dan kualitas pelayanan (X2) terhadap kepuasan pelanggan sebesar 67,9 persen sedangkan sisanya 32,1persen dipengaruhi oleh faktor lain.

Downloads

Published

2021-06-07

How to Cite

Ilmi, E. M. A., & Samboro, J. (2021). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI MIE GACOAN MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(1), 49–52. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1896

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>