PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MENANTEA JEMBER

Authors

  • Gibran Rozy Alfath Anwari Politeknik Negeri Malang, Indonesia
  • Joko Samboro Politeknik Negeri Malang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33795/jab.v9i2.2463

Keywords:

Media Sosial Instagram, , Celebrity Endorser, keputusan pembelian, Menantea Jember

Abstract

Salah satu kedai yang memanfaatkan media sosial Instagram dalam promosinya yaitu Menantea Jember. Selain itu salah satu faktor penting dalam kegiatan promosi yaitu celebrity endorser. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial Instagram dan celebrity endorser secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian pada Menantea Jember. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik purposive sampling sebanyak 100 responden followers akun instagram Menantea Jember (@menantea.toko.jatim) dan menggunakan analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Media Sosial Instagram dan Celebrity Endorser memiliki pengaruh positif secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Media Sosial Instagram dan Celebrity Endorser menjadi alasan para konsumen untuk melakukan keputusan pembelian di Menantea Jember.

Downloads

Published

2023-12-21

How to Cite

Anwari, G. R. A., & Samboro, J. (2023). PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MENANTEA JEMBER. Jurnal Aplikasi Bisnis, 9(2), 130–136. https://doi.org/10.33795/jab.v9i2.2463

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>