PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MENANTEA JEMBER

Main Article Content

Gibran Rozy Alfath Anwari
Joko Samboro

Abstract

Salah satu kedai yang memanfaatkan media sosial Instagram dalam promosinya yaitu Menantea Jember. Selain itu salah satu faktor penting dalam kegiatan promosi yaitu celebrity endorser. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial Instagram dan celebrity endorser secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian pada Menantea Jember. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik purposive sampling sebanyak 100 responden followers akun instagram Menantea Jember (@menantea.toko.jatim) dan menggunakan analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Media Sosial Instagram dan Celebrity Endorser memiliki pengaruh positif secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Media Sosial Instagram dan Celebrity Endorser menjadi alasan para konsumen untuk melakukan keputusan pembelian di Menantea Jember.

Article Details

How to Cite
Anwari, G. R. A., & Samboro, J. (2023). PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MENANTEA JEMBER. Jurnal Aplikasi Bisnis, 9(2), 130–136. https://doi.org/10.33795/jab.v9i2.2463
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>