PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH

Main Article Content

M Nur Kholes
Joko Samboro

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh harga dan tempat terhadap keputusan pembelian rumah pada studi konsumen PT Adinata Marga Wijaya Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan dua variabel bebas yaitu harga (X1) dan lokasi (X2) serta variabel terikat yaitu keputusan pembelian (Y). Metode pengumpulan data menggunakan teknik incidental sampling dengan melakukan observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner terhadap 40 konsumen PT Adinata Marga Wijaya Malang. Data yang diperoleh pada penelitian ini dianalisis menggunakan teknik regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga dan lokasi dengan koefisien masing-masing sebesar 1,287 dan 0,037 berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian rumah secara parsial dan simultan. Besarnya pengaruh harga dan lokasi terhadap keputusan pembelianrumah (adjusted R2) adalah 75,1 persen.

Article Details

How to Cite
Kholes, M. N. ., & Samboro, J. (2022). PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH. Jurnal Aplikasi Bisnis, 8(1), 7–12. https://doi.org/10.33795/jab.v8i1.414
Section
Articles