PROMOSI MELALUI PENGEMBANGAN KONTEN INSTAGRAM MENGGUNAKAN APLIKASI EDITING CANVA DI UKM BATIK SANDHYA NUSANTARA MALANG

Main Article Content

Mardhiya Naqiyatul Azmi
Umi Khabibah

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan konten Instagram dengan menggunakan aplikasi editing Canva. Metode penelitian yang digunakan adalah Action Research dan metode pengumpulan data meliputi wawancara, obser vasi dan kuisioner. Responden dalam penelitian ini sebanyak 15 orang yang terdiri dari 2 ahli pemasaran, 2 ahli desain, pemilik usaha dan 10 orang pelanggan dari UKM Batik Sandhya Nusantara. Hasil kuisioner dianalisis menggunakan model EPIC untuk mengetahui efektifitas desain. hasil analisi kuisioner pengembangan konten Instagram berupa e-catalog produk menunjukan EPIC Rate sebesar 4,78 yang artinya konten Instagram sudah sangat efektif sebagai media promosi. Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa konten berupa e-catalog produk sudah layak dan dapat dipublikasikan pada media sosial Instagram sebagai salah satu bentuk kegiatan promosi.

Article Details

How to Cite
Azmi, M. N., & Khabibah, U. (2021). PROMOSI MELALUI PENGEMBANGAN KONTEN INSTAGRAM MENGGUNAKAN APLIKASI EDITING CANVA DI UKM BATIK SANDHYA NUSANTARA MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 7(2), 273–276. Retrieved from http://jurnal.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/1271
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)